Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Bagi Wanita Dan Pria

Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Bagi Wanita Dan Pria
ilustrasi.


Pada kesempatan kami ini, kami akan membahas mengenai Doa agar cepat mendapatkan jodoh bagi wanita dan pria. Doa yang akan kami sampaikan berikut ini bisa kamu amalkan setiap hari.

Banyak orang yang telah merasakan keajaiban jodoh dalam doa. Mereka meminta kepada Allah dengan sungguh-sungguh sembari mendekatkan diri padaNya. Dengan sendirinya, jodoh akan datang dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Tapi, bolehkah kita berdoa agar seseorang menjadi jodoh kita? Tentunya sangat boleh! Asalkan dilakukan dengan cara-cara yang baik dan kita tidak menggunakan kekerasan. Dalam prosesnya, kita berusaha berkenalan dan taaruf dengan orang yang diidamkan. Kemudian tetap meminta kepada Allah perihal jodoh yang diinginkan.

Kenapa Sulit Mendapatkan Jodoh Menurut Islam?

Pernahkah kamu mengalami kesulitan mendapatkan jodoh? Ternyata ada beberapa penyebab sulitnya mendapatkan jodoh, diantaranya sebagai berikut.

1. Terlalu Banyak Dosa
Penyebab pertama biasanya karena kita memiliki dosa-dosa yang menjadi penghalang terbukanya jodoh untuk diri kita.

Solusi terbaik adalah bersabar dan berusaha memperbaiki diri. Dekatkan diri juga kepada Allah dan pasrah dengan ketetapanNya. Percayalah, apa yang ditetapkan Allah, itulah yang terbaik untuk kita.

2. Kurang Berusaha
Urusan jodoh memang sudah ada yang mengatur. Tetapi kalau kita tidak berusaha berkenalan atau bertaaruf, maka tidak mungkin ada jodoh yang datang tiba-tiba.

Karena semuanya tetap melalui proses usaha. Meskipun jodoh perkara takdir, tetapi kita wajib mengusahakannya. Dengan catatan, harus memakai cara-cara yang baik.

3. Ujian Agar Kita Sabar
Perihal lamanya jodoh, bisa jadi karena Allah sedang menguji hamba-Nya agar tetap bersabar.

Allah ingin mengetahui kesabaran dan usaha yang dilakukan oleh hamba-Nya. Tugas kita adalah mendekatkan diri kepada Allah serta memperbaiki diri.

4. Allah Sayang Dengan Kita

Ketika Allah sedang sayang dengan hamba-Nya, ia akan berlama-lama dengan hamba yang dikasihiNya.

Ketika kita telah berusaha menjadi lebih baik, tetapi jodoh tak kunjung datang, bisa jadi Allah sayang dengan kita. Percayalah dengan semua proses yang dijalani.

Doa agar cepat mendapatkan jodoh bagi wanita dan pria

Bagi kamu yang memang kesulitan mendapatkan jodoh, kamu bisa mengalahkan doa-doa berikut ini. Doa ini kami ambil dari Al-Quran, sehingga ketika diamalkan bisa lebih mustajab. Lantas, surat apa agar cepat dapat jodoh? Setidaknya ada tiga doa dalam surat al-quran yang bisa kamu amalkan. Diantaranya sebagai berikut.

1. Al-Quran Surat Al-Anbiya Ayat 89

Doa ini mengandung kisah dari Nabi Zakaria yang tak kunjung mendapatkan keturunan. Doa ini juga bisa digunakan untuk meminta agar cepat dipertemukan dengan jodoh kita.

Arab: رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ‌

Latin: "Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin,"

Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik,"

2. Al-Quran Surat Al-Qasas Ayat 24

Doa ini menyimpan sebuah kisah dari Nabi Musa AS. Ketika Nabi Musa berdoa kepada Allah, ia langsung ditawari untuk memilih salah satu puteri Nabi Syuaib.

Arab: رَبِّ اِنِّىۡ لِمَاۤ اَنۡزَلۡتَ اِلَىَّ مِنۡ خَيۡرٍ فَقِيۡرٌ

Latin: "Rabbi innii limaaa anzalta ilaiya min khairin faqiir,"

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,"

3. Al-Quran Surat Al-Furqan Ayat 74

Penggalan surat al-furqan ayat 74 sering menjadi doa setelah sholat wajib. Tujuannya tentu untuk meminta agar diberikan jodoh dan keturunan yang baik.

Arab: رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا

Latin: "Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyaatinaa qurrata a'yuninw waj 'alnaa lilmuttaqiina Imaamaa,"

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa,"

Apa yang harus dilakukan agar jodoh cepat datang? Jika kamu ingin cepat dipertemukan dengan jodoh, silahkan perbaiki diri terlebih dahulu.

Jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu, karena sholat menjadi pondasi agama. Selain itu, bangunlah di waktu sepertiga malam kemudian bermunajat kepada Allah agar jodoh yang kita impikan bisa cepat didapatkan.

Demikian doa agar cepat mendapatkan jodoh bagi wanita dan pria yang dapat kamu amalkan sendiri di rumah. Semoga dengan mengalahkan doa tersebut, kamu bisa cepat dipertemukan dengan jodohmu ya.


Halaman Selanjutnya :




Posting Komentar untuk "Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Bagi Wanita Dan Pria"